Daily · Non Fiction · Reminder

The Dark Side – Inferiority

As i’m start doing something like this, i mean write and share it to everyone. It start to grow bigger everday, i’ve lot of fear. ofc like bugs and thing. but this one is different.

setiap manusia pasti punya sisi gelapnya masing masing , begitulah kata orang. Akupun begitu, dan Rendah Diri adalah salah satunya .

what is your Dark Side?

Seperti dua sisi berbeda, begitu pula sifat kita pada umumnya.

Seperti dua sisi koin yang berbeda.

Seperti yin dan yang yang berkebalikan satu sama lain.

Seperti hitam yang selalu berseberangan dengan putih.

Ada yang Baik ada pula yang Buruk.

Sifat itu saling menyeimbangkan satu sama lain. Bahwa tidak ada manusia yang sempurna di muka bumi ini. Karena hanyalah Sang pencipta yang memiliki kesempurnaan.

Jika kalian melihat orang yang terlihat seakan tidak memiliki celah, mungkin kalian hanya melewatkan nya. Atau orang tersebut yang menutupinya.

Seperti aku yang selama ini tidak secara gamblang memberitahu apa yang buruk dariku.

Rendah Diri.

Rendah diri seperti penyakit yang sulit sembuh dari diri ini. Disetiap waktu ada sisi lain yang mengatakan bahwa aku tidak mampu melakukannya. Aku yang melakukan hal-hal dengan salah.

Acap kali diri ini mengatakan kepada orang lain untuk selalu menghindari fikiran negatif tentang dirinya, mengatakan bahwa mereka sudah melakukan yang terbaik.

Tapi jauh di dalam diri ini terselip ketakuan tersendiri. Bahwa sebenarnya, mampukah aku menghadapi hal ini? Terkadang aku sadar bahwa yang kuinginkan adalah kalimat

“Kamu sudah bekerja keras”

“Bagus!”

Rasanya seperti itu.

Tapi, sulit untuk jujur pada keadaan. menyuarakan pendapat lebih sulit daripada memikirkan nya.

Tapi hidup itu proses, jika kita tau kita memiliki Penyakit kita pasti berusaha mencari penawarnya. Bahkan proses menyembuhkan memakan waktu yang lama. Perubahan seseorang tidak pernah instant.

Hal yang paling penting adalah tau bahwa perasaan rendah diri, takut dan sisi negatif lainnya adalah hal yang wajar, bahwa semua itu tidak salah. itu hanya menunjukan sisi manusiawi kita dimana kita merasa kecil dibanding yang lain.

Yang perlu kita lakukan hanyalah belajar lagi, karena pada hakikat nya manusia di tuntut untuk selalu belajar, dituntut untuk selalu membaca. Agar manusia bisa berkembang merubah perilaku buruk menjadi baik, merubah keadaan menjadi lebih baik.

Dont forget every single person that always support you on your back. you may step down from the spotlight for a while, but remember the person who support you and you gonna be brave again and step to the spotlight again.

Picture credit : http://www.elliothammond.com/tips-on-how-to-overcome-inferiority-complex/

Leave a comment